Saturday 16 March 2013

Meredakan Nyeri Sendi

Meskipun rasa nyeri sendi sering terjadi dengan bertambahnya usia, nyeri sendi juga Mudah menyerang orang-orang yang selalu memaksa tenaga fisik dan mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Ada banyak cara untuk membantu meringankan rasa sakit atau nyeri sendi tanpa perlu resep untuk obat-obatan apotik.

Sendi-sendi adalah yang menghubungkan antara tulang ke tulang. Fungsi vital Sendi adalah untuk meredam atau melindungi guncangan, hentakan pada tulang dan untuk memudahkan mobilitas beberapa kerangka. Penggunaan fungsi tulang  yang selalu konstan dan sering kurang mendapat perhatian juga perawatan kesehatan sejak dini, hingga sampai muncul rasa nyeri sendi pertama: kaku,kram,nyeri, kesulitan bangun dari tidur, membungkuk atau naik tangga.


Nyeri Sendi disebabkan oleh beberapa faktor antara lain, usia atau penuaan alami tubuh. Nyeri Sendi juga dapat disebabkan oleh perubahan musiman, tenaga fisik yang kurang memadai, gerakan berulang-ulang dan kelebihan berat badan. Hal ini dapat lebih nyeri secara mekanis (biasanya disebut osteoarthritis) atau peradangan (rheumatoid arthritis atau gout). Untuk mengatasi rasa Nyeri Sendi ini, adalah sangat penting untuk menjaga kesehatan persendian. melakukan, diet seimbang yang kaya antioksidan dan nutrisi penting, karena kecukupan nutrisi seperti itu bisa membantu sendi dalam kondisi baik dan menunda efek penuaan dini.

Bagian Tubuh Yang Sering Terserang Nyeri Sendi

Biasanya nyeri sendi terlokalisir pada pergelangan lengan dan kaki, bahu, lutut atau bagian punggung. Selain itu, nyeri sendi sering melemahkan tubuh tanpa memandang usia, dan keadaan ini tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Untungnya, ada beberapa jenis tanaman yang dipercaya mampu menenangkan dan meredakan nyeri pada sendi. tanaman Apa saja yang dapat meredakan nyeri pada persendian ?




Teh Hijau Sencha Meredakan Nyeri Sendi

Teh hijau sencha, sangat dikenal karena khasiatnya yang luar biasa untuk mengatasi dan meredakan sakit persendian. Proses pembuatan teh hijau ini adalah unik: setelah panen, daun sencha ditempatkan dalam ruangan beruap (oven basah) untuk menghentikan oksidasi sebelum dirajang dan dikeringkan.

Teknik pembuatan teh hijau sencha ini menjelaskan mengapa teh ini sangat kaya akan antioksidan, termasuk polifenol. Konsentrasi ini memberikan teh hijau sencha sebagai anti-inflamasi yang membantu untuk mengurangi nyeri sendi dan peradangan. Menurut para ahli herbal, aktivitas antioksidan meningkat dalam waktu dua sampai tiga jam setelah minum secangkir teh hijau sencha.



Kunyit Meredakan Nyeri Sendi

Kunyit adalah kerabat jahe, rimpang kunyit ini telah digunakan selama bertahun-tahun untuk pengobatan tradisional. Tumbuhan Kunyit Ini Memiliki kandungan Molekul-molekul tertentu seperti: kurkumin adalah antioksidan yang kuat untuk menghambat kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan terbukti membantu melawan peradangan. Kurkumin juga dikenal untuk memperlambat demineralisasi tulang. Mengkonsumsi herbal kunyit  dipercaya setiap hari mampu meningkatkan ketahanan tubuh, juga mampu meredakan nyeri sendi, terutama dalam kasus rheumatoid arthritis.
Cara konsumsi: siapkan 4 jengkal kunyit, lada hitam 1 sendok teh, minyak sayur 1 sendok makan. cara meramu : kunyit di parut peras airnya, masukan kedalam gelas. lada hitam ditumbuk hingga hancur (jika ada gunakan serbuk lada hitam asli) setelah hancur mmasukan kedalam gelas yang ber isi air kunyit dan tambahkan dengan 1 sendok makan minyak sayur untuk meningkatkan asimilasi.


Jintan Hitam Meredakan Nyeri Sendi

Habattusauda atau Jintan hitam Ini adalah tanaman yang kaya akan flavonoid, antioksidan yang memberikan tindakan anti-inflamasi. Jintan hitam juga mengandung asam salisilat, yang dianggap pelopor aspirin alamiah. Sehingga Jintan hitam merupakan analgesik yang populer dalam pengobatan nyeri sendi. Jintan hitam Ini dipercaya sangat cepat mengurangi rasa nyeri dan sangat di toleransi dengan baik oleh tubuh.
Cara Konsumsi: Rebus 2 sendok teh Jintan hitam menggunakan 300 ml air, setelah air tersisa 200 ml angkat dan biarkan dingin kemudian minum. lakukan secara rutin tiap malam menjelang tidur dan saat bangun tidur. atau Anda dapat membeli dalam bentuk kapsul atau ekstrak minyak jintan hitam di apotik terdekat.