Saturday 16 March 2013

Manfaat Madu

Dari zaman dahulu banyak orang telah menggunakan madu sebagai pengobatan alami untuk berbagai penyakit dan masalah kesehatan. Kandungan Vitamin dan mineral yang terdapat dalam madu, membuatnya menjadi obat alami yang lengkap, madu juga aman digunakan oleh anak-anak, dewasa dan orang tua. Manfaat madu Menjadikan sehat dan obat pada waktu yang sama.




Madu Untuk Pengobatan Jerawat

Jerawat merupakan masalah bagi remaja dan orang dewasa. Madu dapat membantu banyak orang menyingkirkan masalah jerawat yang membosankan dalam waktu kurang dari dua minggu, dengan menggunakan madu sebagai pengobatan alami sebagai berikut:

Langkah Satu

Buatlah campuran yang terdiri dari tiga sendok teh madu dan satu sendok teh serbuk kulit kayu manis.

Langkah kedua

Oleskan campuran tersebut madu dan serbuk kulit kayu manis pada wajah yang berjerawat sambil di urut lembut sebelum tidur dan kemudian basuh wajah Anda dengan air hangat keesokan harinya. Pemakaian untuk siang hari sebelum keluar beraktivitas, Anda dapat menggunakan obat jerawat sederhana ini namun efisien: campur setengah cangkir air hangat dengan satu sendok teh madu, 1/4 sendok teh garam, kemudian oleskan campuran langsung pada daerah wajah berjerawat menggunakan kapas, tekan jerawat anda dengan kapas selama beberapa menit. untuk melembab-kan, dengan kapas bersih, oleskan madu pada daerah yang teriritasi jerawat, biarkan selama sekitar sepuluh menit dan kemudian bersihkan secara lembut menggunakan handuk kering bersih. Lakukan pengobatan secara rutin tiap hari, dalam waktu kurang dari dua minggu wajah anda akan lebih bersih tanpa gangguan jerawat.

Madu Untuk Pengobatan rambut rontok (Alopecia)

Bagi Orang yang mengalami masalah alopecia atau kerontokan rambut, madu adalah obat alami yang sangat bagus: oleskan dan pijatan ringan pada kulit kepala dan rambut menggunakan campuran yang terdiri dari minyak zaitun hangat, satu sendok teh madu dan satu sendok teh serbuk kulit kayu manis, diamkan campuran selama sekitar 15 menit pada kulit kepala anda dan kemudian rambut dicuci dan dibilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin tiap hari sampai anda merasa puas dengan hasil pengobatan ini.

Madu Untuk Pengobatan Radang sendi

Manfaat madu dapat digunakan untuk mengobati radang sendi. Cara penggunaan, satu sendok teh madu dicampur dengan dua setengah cangkir air hangat dan satu sendok teh serbuk kulit kayu manis. Hasilnya adalah campuran berwarna cokelat yang akan mengurangi dan meredakan rasa sakit dalam beberapa menit. Orang yang menderita arthritis dapat minum ramuan ini dua kali sehari, terutama di pagi dan sore hari. Obat alami ini jika di konsumsi secara teratur bahkan dapat menyembuhkan arthritis kronis.

Madu Untuk Pengobatan Kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dapat diobati dengan bantuan madu juga. Cara penggunaan, dua sendok teh madu yang dicampur dengan tiga sendok teh serbuk kayu manis, dalam cangkir berisi teh hijau panas. Ramuan ini mampu mengurangi sekitar 10% kadar kolesterol dalam darah, dalam waktu singkat. Ramuan seperti ini jika diminum setiap hari, mengurangi dan menurunkan kadar kolesterol hingga benar-benar normal. Selain itu, ketika pagi hari perut masih kosong, 2 sendok teh madu secara rutin mengurangi kemungkinan serangan jantung.

Madu Untuk Pengobatan Sakit maag dan kembung

Masyarakat yang tinggal di India dan Jepang sangat menyadari manfaat madu. Oleh karena itu, mereka menggunakan Ramuan madu dan dan serbuk kulit kayu manis untuk mencegah sakit perut, maag dan kembung. Jika ramuan madu dan kayu manis di konsumsi sebelum makan apapun, hidangan berlemak dapat dimakan orang sakit maag, karena tidak akan ada masalah pencernaan bahkan konsumsi rutin ramuan madu dan dan serbuk kulit kayu manis mampu mengobati maag kronis.

Madu Untuk Pengobatan Sakit Perut

Obat lain yang alami digunakan untuk sakit perut terdiri dari ramuan satu sendok teh madu dengan setengah sendok teh jus lemon dalam gelas diisi dengan air hangat. Campuran harus diminum pada perut kosong.

Madu Untuk Pengobatan Sakit kepala dan migrain

Dua sendok teh madu yang diminum setelah makan dapat mencegah sakit kepala dan migrain. Jika Anda sudah memiliki penyakit migrain, maka obat berikut sangat berguna: satu sendok teh madu dicampur air hangat dalam setengah gelas air hangat. ulangi meminum ramuan setelah dua puluh menit jika sakit terus berlanjut.

Madu Untuk Pengobatan Hipertensi

Dalam rangka untuk mengobati masalah darah tinggi (hipertensi) dan kesehatan, perlu untuk setiap hari mengkonsumsi ramuan dari satu sendok teh madu, 1/4 sendok teh serbuk jintan dan 1 jari jahe. Ramuan alami ini sangat baik untuk mengurangi ketegangan arteri.

Madu Untuk Pengobatan Gangguan pencernaan

Madu menentukan transformasi fruktosa menjadi glukosa, sehingga madu lebih mudah dicerna. Madu meningkatkan fungsi ginjal dan hati dan hal ini sangat efisien dalam memerangi transit usus yang lambat dan masalah sembelit. Oleh karena itu, sangat sehat untuk mengkonsumsi Ramuan dari 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh cuka apel.

Madu Untuk menguatkan Sistem kekebalan Tubuh

Madu yang dikonsumsi setiap hari memperkuat gumpalan darah putih dan dengan demikian organisme kita dapat melawan berbagai penyakit dan bakteri. Madu memiliki dalam komposisi kadar tinggi zat besi dan karena itu sangat abaik digunakan untuk menyembuhkan anemia. Madu ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan mampu mencegah rambut rontok.

Madu Untuk Pengobatan Insomnia

Secangkir susu hangat ditambah 1 biji buah pala ukuran kecil ditambah 2 sendok teh madu merupakan obat yang sangat baik melawan dan mengobati gangguan sulit tidur (insomnia). Obat ini harus diminum di malam hari, sebelum ingin tidur.

Madu Untuk Sulit Hamil (Infertilitas)

Masalah Infertilitas ini sudah diketahui sejak zaman kuno dengan bantuan madu masalah itu bisa diatasi. ramuan ini digunakan terutama untuk mengobati infertilitas pria. Impotensi dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi dua sendok teh madu dan 1 jari jahe merah diperas, minum rutin sebelum tidur. Ramuan dari sejumput serbuk kulit kayu manis dan 1 sendok teh madu, diterapkan pada gusi wanita sepanjang hari, akan membantu dia untuk mengandung bayi yang sehat.

Madu Untuk Pengobatan Osteoporosis

Dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi setiap hari satu sendok teh madu setelah ulang tahun ke-50 bagi pria dan setelah ulang tahun ke-40 untuk wanita, madu sangat baik mencegah osteoporosis.

Madu Untuk Pengobatan Kelelahan kronis

Kelelahan kronis dapat diobati dengan bantuan madu. Setengah sendok teh madu dan sejumput kayu manis dicampur dalam segelas air hangat, diminum setiap hari di pagi hari dan di sore hari akan meningkatkan vitalitas Anda dalam waktu seminggu.

Madu Untuk Pengobatan Gangguan pendengaran

Konsumsi harian serbuk kulit kayu manis yang dicampur dengan satu sendok teh madu dapat mencegah gangguan pendengaran terutama ketika mendekati usia tua.

Madu Untuk masalah Berat badan

Manfaat madu dapat membantu Anda memangkas berat badan. Untuk melakukan penurunan berat badan ini, Anda harus minum dua kali sehari, di pagi dan sore hari, secangkir air panas di mana meramu madu dan serbuk kulit kayu manis. Ramuan kombinasi ini telah membantu bahkan orang paling gemuk, ini karena madu menghambat akumulasi lemak.

Madu Untuk Pengobatan Demam

Satu sendok teh madu bercampur dengan 1/4 sendok teh kayu manis dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk kronis, pilek, demam dan untuk membersihkan sinus. Untuk tujuan yang sama Anda dapat menggunakan campuran, madu air tapai dan jus lemon.

Madu Untuk Mengusir Napas Bau

Manfaat madu dapat digunakan untuk memperoleh napas segar dan harum. Dengan bantuan obat kumur setiap hari dengan madu dan kayu manis masalah Anda akan hilang.