Tuesday 5 March 2013

Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami


Masalah Kulit Berminyak memang menyebalkan, baik perempuan atau laki-laki. Apalagi untuk seseorang yang sering berhubungan dengan klien di kantor maupun di tempat kerja lain. Wanita dan laki-laki harus selalu menjaga penampilan setiap saat. Ok, berikut ini cara alami mengatasi kulit yang berminyak.


Air Cucian Beras

Jaman dahulu, masyarakat masih memanfaatkan air cucian beras untuk di konsumsi, namun sekarang masyarakat menggunakannya untuk pakan ternak bahkan hanya di buang begitu saja. Padahal zat-zat penting dalam beras ada pada air cuciannya itu. Karena zat-zat yang penting mudah larut dalam air. Air cucian beras ini bisa kita manfaatkan untuk mengatasi permasalahan pada kulit kita. Untuk cucian beras yang pertama, disaring kemudian diletakkan pada wadah tertutup untuk ukuran 200ml dan simpan di kulkas. Manfaat air cucian beras mampu menjaga dan mengatur kelembaban kulit serta mengurangi kadar minyak pada kulit sekalipun. Air ini juga bisa sebagai toner, membunuh kuman dan mencerahkan kulit kita.


Masker Lidah Buaya

Cara alami yang kedua untuk mengurangi Kulit Berminyak dengan menggunakan masker lidah buaya. Daging lidah buaya yang telah kita pisahkan dengan kulitnya kita hancurkan dan dioleskan pada wajah secara merata, seperti memakai masker. Masker lidah buaya cocok untuk anda yang bermasalah dengan kulit karena minyak. Selain itu, lidah buaya juga bisa mendinginkan serta membuat kulit kita terasa terang.


Membasuh dan Membilas Wajah


Sebagai seorang muslim, tentunya hal ini sudah sering dilakukan, minimal 5x dalam sehari yaitu pas mau sholat karena wajib berwudhu. Namun, agar maksimal anda menggunakan air hangat untuk membilas wajah. Tujuan menggunakan air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit sehingga kotoran mudah dikeluarkan. Kemudian kita bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori kita. Dan yang terakhir kita campurkan air dingin dan hangat untuk membilas / membasuh kulit kita untuk membuat pori-pori tidak mengeluarkan minyak yang berlebih.


Ok, cukup itu dulu ya tips kesehatan dan cara mengurangi minyak pada kulit. Biasakan juga minum air putih sesering mungkin dan jangan menggunakan kosmetik yang tidak cocok pada wajah, gunakan kosmetik yang mempunyai kemampuan mengontrol oil / minyak.


Salam http://r-a-p20.blogspot.com/