Friday 8 February 2013

Mengatasi Batuk dan Gatal Tenggorokan

Musim hujan adalah musim dimana akan terdapat banyak genangan air disana sini, yang memungkinkan nyamuk dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. Saat musim hujan begini, banyak sekali penyakit yang mungkin timbul, ada demam berdarah, tbc, diare dan lain lain. Namun ada juga penyakit yang mungkin timbul bukan dari nyamuk, salah satunya adalah batuk.

Batuk mungkin penyakit yang mengganggu dan menjengkelkan. Ketika kita sedang asyik berbicara atau melakukan sesuatu, tiba-tiba saja kita terkekeh-kekeh karena batuk, haduh... Nah apa yang anda lakukan ketika anda sakit batuk?

Hal yang mungkin pertama kali kita lakukan adalah minum obat batuk. Kalau kita nggak punya, terus harus beli ke toko atau apotik tentu akan sangat malas bukan? Ada cara yang lebih mudah sebenarnya untuk mengatasi batuk dan gatal pada tenggorokan.

Caranya, ambil sepotong kencur sebesar ibu jari dan sedikit garam. Jika ingin, silahkan dicuci dulu kencur tadi. Kemudian kunyah-kunyah kencur tadi dengan sedikit garam. setelah lima sampai sepuluh menit, gata-gatal pada tenggorokan akan hilang. Ulangi pengobatan ini hingga tiga kali sehari selama dua hari. Mudah-mudahan batuk anda segera hilang. Namun jika sakit anda berlanjut, seperti iklan di TV, silahkan hubungi dokter.

Semoga bermanfaat dan ...
Salam Kebersamaan.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca Artikel saya. Alangkah indahnya jika anda meninggalkan sebuah komentar.