Thursday 22 November 2012

Cara membuat widget statistik blog dengan MapMyUser

Cara membuat widget statistik blog dengan MapMyUser
Jika ingin mengetahui statistik blog, anda tinggal klik widget MapMyUser  yang sudah anda pasang di halaman blog anda, Mapmyuser menampilkan informasi tentang pengunjung sebagai berikut :

  • Pengunjung lokasi di Google Map
  • Sumber pengunjung (yaitu Google, Yahoo, Bing, Referral Atau Langsung)
  • Browser mereka dan informasi OS
  • IP address pengunjung
  • Pengunjung negara dan kota di mana pengunjung adalah sekarang di website Anda
  • Pengunjung Aktif Sejak

Mengapa MapMyUser sangat cocok untuk Anda, Semua Widgets dberikan secara  gratis, adfree dan langsung dapat digunakan tanpa harus membuat akun pendaftaran pada website atau blog Anda, Dengan menempatkan widget MapMyUser pada halaman Anda, gambar akan dimuat setiap kali seseorang mengunjungi halaman Anda, hal ini memungkinkan kita untuk menghitung dan melacak pengunjung Anda.

Contoh widget  :

Berikut ini saya sedikit menuliskan panduannya  bagaimana cara membuat widget statistik  blog dengan Mapmyuser yaitu :
1. Widget Utama, Kunjungi  MapMyUser KLIK DISINI  pada halaman awal anda akan di hadapkan pada pilihan widget utama jika berminat silahkan atur tampilannya yaitu  Select widget color-Pilih warna widget kemudian Select font color-Pilih warna text widget  dan lihat preview widget jika sudah cocok copy dan paste kode script yang di berikan untuk di pasang di halaman web atau blog anda. Perhatikan contoh gambar dibawah ini :

2. Widget Lainnya, Kemudian jika anda merasa kurang cocok dengan tampilan widget utama, anda bisa memilih widget yang lainnya silahkan klik WIDGET pada bagian bawah kode script widget utama tadi yang bertuliskan Don’t  like this widget ? check out  other WIDGET ! pada halaman widget ini ada tiga pilihan widget sederhana yaitu Statistic Widgets ( simple image ) - Widget ini hanya menampilkan gambar statistic, Small Widget ( blog style ) - widget ini menampilkan berapa orang  yang sedang berkunjung ke blog anda, Hidden Widget ( tracker only ) setelah anda memilih tandai dengan klik pada render button disamping gambar, kemudian copy dan paste kode script di halaman web atau blog anda. Perhatikan contoh gambar dibawah ini :

3. Paste Kode Script,

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca Artikel saya. Alangkah indahnya jika anda meninggalkan sebuah komentar.