Wednesday 18 March 2015

Tips Seo Untuk Blog

Tips seo untuk blog adalah salah satu faktor untuk meningkatkan page rank blog. Sebenernya untuk melakukan Seo pada blog itu cukup mudah untuk diikuti. Semuanya tertuju pada bagaimana cara untuk mengelola struktur kode halaman situs dari halaman situs anda sendiri sehingga disukai oleh mesin pencari.

Klik disini cara ampuh meningkatkan SEO website anda Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Optimasi SEO :

1. Riset Keyword

Langkah pertama untuk Tips seo adalah riset keyword. Riset Keyword adalah salah satu cara untuk meningkatkan SEO, pilih keyword yg bidnya tinggi dan searchnya tinggi, simpan di notepad sobat, temuan-temuan keywordnya.

Bagi Sobat yang belum tau caranya riset keyword, simak artikel Mencari Keyword Populer.

2. Gunakan seo onpage

Langkah kedua untuk tips SEO adalah Sisipkan keyword-keyword di paragraf awal tengah dan akhir, tulis beberapa fokus keyword di artikel, buat internal link, sisipkan keyword di alt tag gambar, tulis artikel minimal 500 word, pasang keyword utama di depan judul postingan lalu belakangnya keyword turunan, lalu publish.

3. Backlink Dofollow

Langkah ketiga untuk tips SEO adalah Dofollow. Dofollow dalam bahasa ingris, kata "Dofollow" berarti "Mengikuti". Sedangkan yang dimaksud dengan blog dofollow adalah blog yang mempunyai link pada kolom komentar dengan status dofollow ( rel="dofollow" ), dimana link tersebut akan diikuti dan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine seperti google dsb, sehingga link tersebut akan dianggap sebagai backlink. Sehingga jika kita berkomentar di blog dofollow kita akan mendapatkan backlink dari blog dofollow tersebut. Tapi ingat, kita tidak bisa asal berkomentar di blog dofollow.

Kelebihan blog dofollow
Kelebihan yang dimiliki blog dofollow diantaranya adalah blog akan menjadi incaran bagi blogger lain untuk berburu backlink, maka dari itu jangan heran jika lebih banyak orang yang berkomentar di blog dofollow ketimbang di blog nofollow. Blog dofollow juga dibenci Mbah Google, karena blog dofollow cenderung mempunyai lebih banyak link keluar ( outbound link, ketimbang backlink ( inbound link ). Apapun yang terjadi, para admin blog dofollow menurut saya adalah orang-orang yang baik hati, kenapa? karena ia bersedia berbagi backlink untuk kita, hehe.Tapi saya yakin, sebenarnya masih ada kelebihan blog dofollow yang belum saya ketahui, untuk itu silahkan tinggalkan komentar sobat.


Cari 1-2 backlink dofollow di internet, gunakan keyword utama sebagai anchor teks.



Sekian postingan tips seo untuk blog semoga bermanfaat. Terimakasih...
Baca Artikel lainnya Disini

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca Artikel saya. Alangkah indahnya jika anda meninggalkan sebuah komentar.